Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top
LZY Mantra Lumina Sumonar 2020 Festival

Unlimited Hopes dalam Mantra Lumina Sumonar 2020

SUMONAR sebagai salah satu Festival Seni Cahaya paling bergengsi di Asia Tenggara, akhirnya kembali diselenggarakan pada 5 hingga 13 Agustus 2020 dengan mengusung tema “Mantra Lumina”.

LZY Berkontribusi dalam SUMONAR 2020 sebagai Architectural Projection Mapping National dengan mengangkat tema “Unlimited Hopes”  memiliki makna yang begitu mendalam mengenai kondisi saat ini.

Banyak bencana yang terjadi sejak awal tahun 2020. Semua lapisan masyarakat terdampak, termasuk kita pelaku seni cahaya. Berdasar hal tersebut, kita mencoba bangkit dari keterpurukan ini, mencoba menembus batas. Membangkitkan rasa berkreasi, dengan kombinasi karya beberapa artis kami.

Gabungan karya tersebut membentuk sebuah karya baru yang tidak terbatas, “Unlimited Hopes”. Mencoba mengangkat visual warna panas dan bentukan pattern untuk meringkas dan membuat penonton tidak capek melihat konten video mapping.

Karya ini mengusung beberapa artis, dari berbagai latar belakang teknis, baik 2D maupun 3D. Mengangkat makna harapan, kombinasi tersebut diharapkan mampu menyajikan visual baru yang tidak membosankan. Dalam penceritaannya, alur agak sedikit acak untuk memberikan elemen of surprise.

Pada tahun ini SUMONAR memang dilaksanakan secara virtual dengan menyajikan beragam program yang tak kalah menariknya dengan penyelenggaraan secara offline di tahun sebelumnya. Segala hal yang akan tersaji di dalam festival ini sudah dipersiapkan secara matang oleh tim pelaksana festival. Mulai dari platform yang akan digunakan, karya-karya dari para seniman, beragam materi dari program yang disajikan di dalamnya, dan masih banyak lagi.

Pada akhirnya Mantra Lumina dan Unlimited Hopes menjadi satu rasa yang bermakna sebagai gerakan perlawanan atas pandemi C-19 dengan cara mengidupkan harapan positif ditengah berbagai persilangan peradaban, pengaruh budaya media dan teknologi melalui SUMONAR 2020.

Tetap semangat dan jaga Kesehatan untuk seluruh creator seni visual Indonesia!

Post a Comment