Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top
View Gedung Grahadi Jatim - Pesta Rakyat 2019

Suasana Berbeda Pelaksanaan Ulang Tahun Jawa Timur

LZY Visual Dalam 74th Jawa Timur

Suasana berbeda tersaji pada peringatan hari ulang tahun provinsi Jawa Timur, dimana, tahun ini Pemprov Jawa Timur merayakannya dengan meriah serta untuk kali pertama menggelar pesta rakyat dengan menghadirkan artis muda berprestasi Eva Celia.

Jika ditahun sebelumnya, setiap peringatan ulang tahun provinsi Jawa Timur, hanya dihisasi dengan upcara lalu ada pesta rakyat dan berbagi makanan dengan iringan musik oleh seniman Jawa Timur, di tahun 2019 ini sungguh berbeda.

Selain menghadirkan pesta rakyat dengan berbagai stan yang ada mulai dari makanan dan mainan tradisional anak semua ada, tak hanya itu ditahun 2019 ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga membagikan 20.000 porsi makanan gratis. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berpesan agar masyarakat Jatim terus merawat dan menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan.

Baca Juga : Dibalik Layar Perayaan Ulang Tahun Jawa Timur

“Jawa Timur harus menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh warga bangsa yang beraneka suku, agama, budaya, tradisi, dan adat istiadat. Karena Jawa Timur adalah bagian integral NKRI sehingga kemajemukan, ke-bhinneka-an, dan keragaman harus dijaga agar berseiring secara harmoni sesuai bhakti ke- 9 Nawa Bhakti Satya yaitu Jatim Harmoni,” ungkap Khofifah

Di perayaan ulang tahun provinsi Jawa Timur kemarin (13/10/2019) juga menampilkan film pendek tentang bukti nyata Nawa Bhakti Satya kepada Masyarakat dan penampilan video mapping yang juga menceritakan arti Nawa Bhakti Satya secara visual.

Baca Juga : Video Mapping At Grahadi East Java

Khofifah menambahkan dalam sambutanya, Jawa Timur yang kini berusia 74 tahun harus menjadi contoh bagi daerah lain bagaimana cara merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Jawa Timur juga harus menjadi contoh bagaimana modernisasi dan pembangunan berjalan serasi dengan akar kebudayaan masyarakat Jawa Timur yang penuh gotong royong, toleran, santun, dan agamis.

Sekali lagi selamat bertambah usia Provinsi Jawa Timur!

Baca Juga : LZY Visual Dalam 74Th Provinsi Jawa Timur

Post a Comment