Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top
Solo Keroncong Festival 2022 LZY

Menikmati Ragam Musik Keroncong di Solo Keroncong Festival 2022

Setelah sekian bulan purnama, selama pandemi covid-19 berlangsung kita semua jarang keluar dan menikmati hiburan. Mulai sekedar jalan-jalan wisata, makan bareng atau menikmati konser musik bersama teman. Namun penantian panjang mulai usai, dengan meredanya pandemi covid-19, beberapa aturan yang mengizinkan kita menikmati hiburan diluar rumah mulai diperbolehkan. Tentunya dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan aturan pemerintah.

Solo Keroncong Festival 2022, salah satu acara yang bisa dinikmati di pertengahan tahun 2022 ini. Apalagi penggemar musik keroncong. SKF 2022 ini termasuk dalam rangkaian acara Pemerintah Kota Solo yang disampaikan dalam Calendar of Eventnya. Acara diadakan mulai dari Minggu dan Senin pada tanggal 24 dan 25 Juli 2022. Lokasi acara tersebut berada di Pamedan Istana Mangkunegaran, Solo. Rencananya kapasitas dalam acara ini adalah 500 pengunjung offline. Tapi tenang saja, festival ini juga disiarkan secara langsung via Youtube seperti, Channel Budaya Saya, Dinas Kebudayaan, Kompas TV, Pariwisata Solo dan Indonesiana TV.

Pada festival tahun ini, tema yang diambil adalah Keroncong Fusion, dimana kita diajak untuk melewati perjalanan waktu musik keroncong dari masa ke masa. Karena musik keroncong berkembang di masing-masing zamannya. Sejumlah musisi keroncong akan tampil 2 hari acara ini. Mulai dari Jaya Suprana, Waldjinah, Trisum, Dewa Budjana, Tohpati, Balawan, Hetty Koes Endang, Putri Ayu, Dony koeswinarno & Keroncong Indonesiaku, Singgih Sanjaya dan Light Keroncong Orchestra, Yan Vellia, dan Trio Suara.

Dalam acara ini LZY bisa berkontribusi dalam hal visual yang ada pada stage sebagai dekoratifnya. Tentunya stage akan menggunakan teknik projection mapping yang diproyeksikan pada fasad custom pada panggung. Rencananya LZY akan menggunakan 1 unit Projector seri EB-L1715SNL , 1 unit seri EB-L1505U, dan 2 unit EB-L20000UNL. Seluruh unit projector ini disponsori oleh partner kami yaitu EPSON Indonesia.

Selain video mapping itu sendiri, LZY juga akan membuat visual terkait acara Solo Keroncong Festival mulai dari Bumper dan juga visual dekoratif saat musisi bermain diatas panggung. LZY juga akan membuat sebuah instalasi video mapping di lokasi dengan mengkombinasikan pohon yang ada di istana.

Penasaran kan? Jangan lupa ya datang ke Solo Keroncong Festival 2022 di tanggal 24 dan 25 Juli 2022 di Pamedan Istana Mangkunegaran, Solo. Sekalian liburan hehe.

Post a Comment