Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top

Press Release : Launching East Java Calendar Of Events 2020

Peluncuran “Kalender Eventt Wisata Jatim Tahum 2020” di Ballroom Hotel Shangrila, Senin (27/1/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Acara itu juga dihadiri antara lain Gubernur jawa Timur Hj Khofifah Indar  Parawansa , Bapak. Emil Dardak beserta staff , Pemangku pemerintah provinsi dan para Traveller Enthusiast.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur (Disbudpar Jatim) Sinarto yang akhirnya meluncurkan Kalender Eventt Wisata Jatim itu membuktikan adanya konsistensi wisata baik dalam bahasa Indonesia dan Inggris ini sebagai upaya untuk mempromosikan budaya dan pariwisata di Jawa Timur

Eventt budaya dan pariwisata di Kabupaten atau Kota Madya merupakan asset bagi pengembangan pariwisata. Eventt tersebut diantaranya pegelaran festival, pameran, upacara tradisi keagamaan/masyarakat, kuliner dan pergelaran kesenian.

Jika hal itu dilakukan secara professional dapat menjadi salah satu sumber penigkatan kunjungan wisatawan, yang tentunya dapat menimbulkan terhadap efek ekonomi.

Pada tahun 2020, sekitar 445 Eventt budaya dan pariwisata yang digelar di 38 Kabupaten/Kota Jawa Timur.

Apabila dilihat dari bentuknya terdapat 113 Eventt dalam bentuk festival dan 332 non festival, sedangkan apabila dilihat dari jenisnya antara lain : 40 sport Event, 31 Event musik, 33 Event kuliner, 60 tradisi/keagamaan, 35 Event pameran dan lainnya.

Selain itu, ada 7 Event Jawa Timur masuk pada 110 National Calendar of Eventts 2020 yaitu Banyuwangi Ethno Carnival, Jember Fashion Carnaval, Jazz Gunung Bromo, Malang Flower Carnival, Grand Final Kerapan Sapi, Tour de Banyuwangi Ijen dan Gandrung Sewu.

Di samping itu pula, sebanyak 12 Event di Jawa Timur memiliki skala Internasional, karena diikuti oleh peserta dari mancanegara atau dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Event tersebut diantaranya Majapahit International Travel Fair (MITF), Festival Panji Internasional, Jazz Gunung Bromo, hingga Sail to Indonesia in Bawean Island.

Dalam peresmian ini LZY VISUAL bertugas dibagian konten visual, yang utama adalah Visual Ceremonial ketika penancapan Gunungan pada kendi sekaligus pertanda “Launching East Java Calendar of Eventt”.  

Event Organizer dari acara ini adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur & East Java Trip, untuk Show Management oleh 69 Show Management danVideo Production oleh Inframe Photo.

Maju terus ekonomi kreatif dan pariwisata Provinsi Jawa Timur!

Post a Comment