top of page

6 Desain Backdrop Panggung Keren untuk Berbagai Acara

Diperbarui: 3 Apr


Acara sudah mendekati hari-H, tapi masih belum tahu gimana desain backdrop panggung keren?

Sesuai namanya, backdrop yang merupakan bagian dari konsep visual stage **berfungsi sebagai latar belakang panggung yang biasanya dilengkapi dengan lighting (LED) dan pop up agar tampilan panggung semakin atraktif.

Oleh karena itu, desain backdrop yang keren tentu bisa menarik perhatian pengunjung.

Nah, sebetulnya, **ada banyak sekali contoh desain backdrop panggung anti mainstream yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dan modifikasi sesuai kebutuhan. Selengkapnya, yuk simak artikel berikut!


Desain Visual Stage atau Backdrop Panggung Keren

Seperti yang telah disinggung, mengingat desain backdrop memegang peranan penting dalam suksesnya sebuah acara, maka, jangan sampai kamu memilihnya asal-asalan, ya.

Nggak perlu bingung, beberapa contoh desain backdrop panggung anti mainstream dan keren berikut bisa jadi inspirasi terbaikmu. Check it out!


1. Desain Backdrop untuk Acara Kejuaraan Esports


Visual stage event esports

Acara kejuaraan esports yang pada umumnya menargetkan kaula muda, tentu membutuhkan desain backdrop panggung keren dengan lighting ciamik dan tampak menyala seperti gambar di atas.

Jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa screen berukuran besar sebagai tambahan komponen backdrop, mengingat acara kejuaraan esport biasanya akan disiarkan secara live.


2. Desain Backdrop untuk Acara Launching Produk


visual stage untuk product launching

Sebagai inspirasi, kamu juga bisa menggunakan desain backdrop panggung keren dengan latar belakang berwarna putih seperti contoh di atas.

Meski sekilas tampak simpel, warna putih sebetulnya identik dengan arti suci yang tentunya cocok digunakan saat event launching produk. Yup, diharapkan, peluncuran produk ini bisa menjadi permulaan yang baik bagi keberlangsungan brand itu sendiri ke depannya.


3. Desain Backdrop untuk Acara Kebudayaan


visual stage untuk event kebudayaan

Nah, kalau ingin mengusung aspek kebudayaan, desain backdrop panggung keren di atas cocok banget nih buat jadi inspirasimu.

Dengan perpaduan warna-warna terang yang bisa bikin acaramu tampak semakin menyala, sentuhan tradisional di sekitarnya seakan menjadi pemanis yang kian membuat event kian hidup.


4. Desain Backdrop untuk Acara Ulang Tahun Perusahaan


Visual stage untuk perayaan ulang tahun perusahaan

Perayaan ulang tahun perusahaan biasanya akan banyak menekankan pada pembaruan semangat agar bisa terus saling bersinergi ke depannya.

Meski begitu, kamu juga tetap bisa membuatnya tampak lebih elegan dan minimalis, seperti desain backdrop panggung keren di atas yang menggunakan warna-warna dasar, yakni hitam dan putih, sebagai warna utamanya.

Kemudian, tambahkan sedikit sentuhan warna merah menyala untuk menciptakan suasana acara yang penuh antusias dan lebih bergelora.


5. Desain Backdrop untuk Acara Seminar dan Workshop


visual stage untuk event seminar / workshop

Untuk acara seminar dan workshop, sebaiknya buatlah desain backdrop panggung keren dengan elemen-elemen simpel seperti inspirasi di atas.

Hal tersebut ditujukan agar audiens bisa lebih fokus kepada narasumber. Dalam hal ini, kamu juga harus mengatur tata lighting secara tepat sehingga dapat menyorot narasumber yang berada di atas panggung.


6. Desain Backdrop untuk Gathering


visual stage untuk event gathering / reuni akbar

Siapa bilang kalau desain backdrop panggung keren hanya bisa dibuat di indoor saja? Well, contoh desain backdrop panggung anti mainstream di atas adalah bukti bahwa kamu bisa membuat acara keren di mana saja, termasuk di area outdoor.

Nah, mengingat ini adalah acara gathering dan reuni akbar, sebaiknya gunakanlah warna-warna hangat, seperti cokelat, untuk mendukung terciptanya suasana kekeluargaan yang erat.


Wujudkan Desain Visual Stage Keren Impianmu!


Well, membuat desain backdrop panggung yang keren memang bukan hal mudah. Tapi tenang saja, LZY Visual siap membantu untuk membuat acaramu lebih berkesan dan tak terlupakan melalui desain backdrop panggung keren.

Dengan beragam karya visual kreatif, LZY Visual telah dipercaya oleh berbagai perusahaan sebagai event supporter yang mengesankan.

Jadi, tunggu apalagi? Hubungi LZY Visual melalui WhatsApp dan segera wujudkan desain backdrop panggung keren impianmu sekarang juga!

246 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page