Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top
Video Mapping Indonesia - Referensi, Informasi, Belajar Video Mapping

LZY Hadirkan Platfrom Video Mapping Indonesia

Video Mapping Indonesia ketika mencari informasinya di internet, hanya sedikit berita atau liputan tentang karya Video Mapping dibandingkan dengan karya seni visual lainnya, kalaupun ada artikel yang membahasanya pasti lebih cenderung ke karya luar negeri.

Video Mapping merupakan karya seni visual yang bergantung dengan waktu. Berbeda dengan karya seni murni seperti lukisan, patung dan foto yang tak lekang oleh waktu.

Mengapa disebut demikian?

Karena Video Mapping dapat memberikan pengalaman yang tak pernah terlupakan, serta ada sesuai yang dimainkan sehingga tidak bisa bertahan lama. Sekalipun sudah diabadikan dengan foto, suasana yang dirasakan pasti berbeda.

Video Mapping memang merupakan karya visual yang unik dan belum banyak diketahui mayoritas publik.

Namun juga terbukti, ketika karya seni visual ini ditampilkan di publik. Penonton akan selalu terpukau.

Secara umum karya video mapping dan seni cahaya interaktif ini bersifat Hibrid, Simulakral dan Intertekstual.  

Video mapping  juga tidak selalu membahas tentang bagaimana proses penciptaan video, namun di dalamnya pun terdapat ilustrasi musik, 3D desain, arsitektural, script writing, dan masih banyak lagi. Hal – hal itu yang kerap terlewatkan untuk di publikasi.

Dari beberapa hal diatas LZY Visual melihat potensi perkembangan ekosistem Video Mapping untuk beberapa tahun kedepan, akhirnya tercetuslah platrfom Video Mapping Indonesia.

Platfrom ini akan menjadi ruang belajar mengenai Video Mapping dan turunan – turunannya. Mulai dari memahami software terbaiknya, membuat moodboard, jenis – jenis video mapping sampai berbagi inspirasi tentang makna cerita karya video mapping yang dibuat oleh para seniman cahaya lainnya.

LZY ingin menyampaikan pesan jika berkolaborasi dan saling mendukung karya sesama Creator Lokal akan mampu menghidupkan ekosistem kreatif yang lebih luas.

Melalui Video Mapping sebuah pesan yang penuh makna bisa tersampaikan dengan jelas lebih dari sebuah pesan di papan reklame ataupun televisi.  

Semua kalangan berhak memiliki kesempatan untuk belajar dan menguasai teknik atau proses dari pembuatan Video Mapping.

Pada akhirnya Platfrom Video Mapping Indonesia menjadi pioneer ekosistem kreatif seniman cahaya Indonesia untuk saling mendukung dan berkarya ditengah berbagai persilangan peradaban, pengaruh budaya media dan teknologi.  

Sekarang, saatnya kalian bergabung dan belajar bersama di platfrom Video Mapping Indonesia untuk berjalan dan berjejaring bersama.

#SuppotVideoMappingCreator

Post a Comment