Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top
Night-ride-ghiffary-alfarizi-internship-lzy-visual

Night Ride Cara Ghiffary Alfarizi Temukan Inspirasi.

Di tahun 2020 kemarin kita sempat membuka internship, dan orang yang beruntung mendapatkan kesempatan tersebut adalah Ghiffary Alfarizi atau yang akrab dipanggil Ais. Bersama kami selama 3 bulan melewati berbagai macam cuaca dan project. Mari berkenalan dengan Ais lebih dekat.

Word and Interview by LZY Visual Team

Kenalin diri kamu dulu dong, secara singkat seorang Ghiffary Alfarizi  itu siapa?

Namanya ghiffary alfarizi tapi dipanggil ais dari kecil, cuma mahasiswa yang masih bingung mau jadi apa sebenernya, masih pengen tau ini itu tapi gapunya keahlian khusus jadi luntang-lantung.

Mulai kapan suka sama dunia illustrasi kaya gini? Sampai akhirnya mutusin buat kuliah jurusan ini?

Dari kecil sebenernya bagian dari hobi, setiap buku catetan sekolah 70% pasti ada gambarnya, kebetulan bokap support dan di kursus in gambar di Vilmer Jakarta, cuma karena snm & sbm gadapet jurusan DKV, tadinya udah dapet tataboga di NHI bandung. Terus kebetulan ITS buka jalur mandiri dan hoki sih dapet wkwk

Selama ini kamu dapet inspirasi untuk nge visual art darimana? Ceritain dong proses nge illustrasi kamu tuh kaya gimana? Apa ada ritual khusus ?

Sebenernya gak terlalu into ke illustrasi ya makin lama kuliah, lebih ke motion dan sejenis, walaupun motion sendiri sebenernya ada illusnya sih. Ritual khusus kayaknya kopi rokok deh wkwk udah candu.

Aku suka night life sebenernya lebih bisa dinikmatin kehidupanya. Neon lights atau apapun yang ada cahaya di malem hari tuh kalo di foto atau di videoin cahayanya bisa kita edit sesuka kita, konser kalo malem, riding malem kalo di jakarta/ surabaya, makanya kalo karya buat muasin diri sendiri lebih psychedelic things atau mainin neon lights. Intinya aku ngeliat malem hari itu lebih punya banyak warna dibanding pagi/siang/sore. Itu sebenernya kenapa milih motion dibanding illustrasi, bisa ngisi si gelap dengan warna dan cahaya wkwk

 

Tau LZY Visual darimana? Dan kenapa sampai akhirnya mutusin buat magang di LZY Visual?

Dari temen2 kampus sendiri sebenernya banyak yang ngomongin soal ini itu, jadi kadang kepo suka stalking IGnya juga.

Buat magang sendiri sebenernya pengen banget ngedalemin motion sampe 3D dan ganyangka sebenernya diterima karena mikirnya ini standar nya tinggi dan emang bener pas masuk ya gak sepenuhnya bisa ngimbangin. Dan pengen magang di studio karena sebelumnya pernah di SCTV dan kayaknya gak cocok di korporat haha.

Ais, Internship at LZY 2020

Hal apa yang ngebuat nyaman magang di LZY Visual? Terus pernah gak sih kesel atau capek ngerjain project di LZY Visual selama ini?

Sebenernya yang bikin nyaman lingkunganya, orang2nya, enak aja semuanya bisa diajak ngobrol dan bercanda, kalo judgement sebenernya malah yang pengen didapetin selama magang jadi bukan beban buatku.

Kalo capek itu kadang kalo aku
gabisa ngimbangin konsep sebenernya dibanding ngerjain sesuatu wkwk, aku kan
perokok ya, rokok tuh lebih cepet abis ketika mikir soal ide2 dibanding lagi
ngerjain sebuah project yg mulus :))

LZY Visual kan bergerak di Video Mapping Project nah, menurut kamu penting gasih peran Illustrator di industri Video Mapping ini sekarang?

Untuk video mapping illustrator kayaknya bakal selalu jadi pondasi deh, walaupun pengaplikasian 3D atau kolase yang di tampilkan, illustrator tetep dibutuhin sih buat ngasih gambaran.

 

Momen yang nggak terlupakan ketika intern di lzy?

 

Dirayain ulang tahun sih hahaha, kaget aja mas akbar tau dan hampir gapernah dirayain soalnya kalo ulang tahun dan gapernah punya keinginan tinggi sih buat dirayain :))

Harapan untuk industri kreatif saat ini khususnya industri visual di pandemi ini?

Industri kreatif sebenernya bakal terus berkembang dan jadi bagian megashift industry sih kedepanya. Dunianya bukan lagi jadi virtual tapi udah hybrid kaya film ready player one atau bahkan altered carbon hahaha. Yang ku cemasin malah gabisa ngimbangin :))

 

Terimakasih Ais! Sukses terus untuk segala work-plannya. God bless you!

Post a Comment