Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top
Septian Anom - Internship LZY Visual from UPN Surabaya

Mengelola Ide dan Mood Untuk Bekarya Bersama Anom Atmodjo

Terinspirasi dari kehidupan SMA, Anom Atmodjo mencoba menggambar digital yang akhirnya mengantarkanya menjadi Mahasiswa DKV dan sebagai Motion Graphics.

Word and inteview by LZY Visual Team

Banyak inspirasi timbul dari kehidupan dan media sosial yang memberikan kesempatan bagi Anom Atmodjo untuk mengeksplorasi dirinya dalam profesi motion graphicsnya dan aktivitas magangnya ketika di LZY Visual. Dengan banyakanya ide, dan inspirasi ketertarikan adalah kunci untuk mendesain motion graphics. Di dorong oleh perasaan dan pengalaman inilah cerita Anom Atmodjo selama magang kemarin<.

Hal apa yang pertama kali ngebuat kamu suka sama dunia motion graphic? secara di Indonesia motion graphics masih asing banget.

Pas  kelas 11 SMA emang sudah suka gambar manual, ngelukis dan sejenisnya itulah pokoknya aku seni banget lah. Lalu dikenalin gambar pake laptop sama temen aku terus yaudah aku coba eksplore deh karena ternyata lebih cepet kan.  Waktu semester 3 – 4 mulai dikenalin gambar digital akhirnya nyoba nyoba desain motion lain mulai dari typographics dan lain lain. Sempet nyoba ke cara gambar yang dulu dulu lagi tapi ga se puas nge motion.

“Gambarku bergerak jadi keren dan aku puas”

 

Certain dong proses kamu ngebuat motion graphics? Di storyboard dulu kah? Atau langsung aja nge-motion gitu?

Yang pertama pasti cari MOOD dulu pasti biar pas ngerjain itu sesuai dengan hasilnya. Terus nyari inspirasi di behance, youtube, instagram sampai akhirnya aku ketrigger nih. Kalo selama di LZY juga dengerin brief dari mas esa.

Bedanya apasih pas magang sama engga?

Kalo pas magang kan pasti ada keyword kan jadi lebih mudah sih. Kalo portofolio aku netapin goalsku dulu buat project sendiri gimana untuk apa? Self branding atau iseng atau apa. Baru deh langsung buat.

Tau LZY Visual darimana? Dan hal apa yang ngebuat kamu langsung kepikiran buat magang di LZY Visual?

Tau dari temen kerja freelance ku, direkomendasiin di LZY Visual. Ohyaudah aku coba stalk instagramnya kok asik nih kayaknya, yaudah aku Apply deh berselang dua minggu kemudian aku di panggil untuk interview dan ktrima alhasil magang deh di LZY Visual ini mulai dari Juli – September 2019 kemarin.

Magang di LZY Visual udah sesuai sama ekspetasi kerja kamu ngga? Atau justru lebih berat dari yang kamu bayangkan?

Sesuai ekspetasi sih, di LZY ini banyak pengalaman baru mulai dari pengalaman non tertulis kaya (sholat tepat waktu) dan positive vibes lainnya, kalo project LZY Berat sih berat banget sih karena waktu awal masuk dah kena SUMONAR. Ngerjainya cepet tuh ekpress dua hari sampai nginep kantor. Sempet kaget diawal sampe ngelembur juga soalnya. Tapi gapapa jadi tau ritme kerja juga deh

Di LZY ini banyak pengalaman baru mulai dari pengalaman non tertulis kaya (sholat tepat waktu) dan positive vibes lainnya.

Apa aja kesulitan waktu ngerjain project di LZY Visual? Kalo lagi sulit gitu dibantu ga sama tim LZY Visual?

Contoh project yang sulit itu atlantis scene mandala karena layernya banyak banget berpuluh puluh gitu, terus aku cerita ke mas esa “ mas susah banget sih” terus mas esa bilang “ sebisamu aja gapapa wes ayo bisa bisa” terus akhirnya aku  termakan untuk ngerjain dan hasilnya sesuai dengan ekspetasiku.

Menurut kamu, kalo ada yang meniru gaya motion kamu gimana nih?

Kalo untuk sekarang Gapapasih, soalnya aku sendiri juga belum nemu karakter motionku banget. Kalo menurutku style motion itu universal sih gaada hak cipta karena beda sama illustrasi. Kalo jadi Trend Setter Alhamdulillah deh kan berguna jadinya.

Balik lagi ke hakikat manusia ada di bumi adalah untuk menjadi manusia yang berguna.

Oke, Pertanyaan terakhir nih Kesan Pesan selama magang di LZY Visual apa nih?

Aku dapet banyak hal baru disini dan bersyukur banget soalnya belum pernah sampe ke video mapping motion graphics. Bangga sih sama semua karya magangku selama di LZY bangga karena karyanyaku disini dilihat banyak orang. Terus jadi Tau sistem kerja di video mapping agency jugasih. Seru juga anak anaknya nggak Cuma kerja tapi juga ada main game bareng juga, lifestyle di LZY Visual asik sih.

Bangga sih sama semua karya magangku selama di LZY bangga karena karyanyaku disini dilihat banyak orang.

Terimakasih Anom! Sukses untuk segala work-plannya ya!

Post a Comment