Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top

LZY

Cerita Ixo Selama Internship di LZY

Ixora Latifolia Binersa, seorang mahasiswi Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, yang berkesempatan internship bersama tim LZY pada 2018. Cewek yang akrab disapa Ixo ini menceritakan keseruan dan pengalaman bersama kami.

Di LZY Ixo turut andil dalam sejumlah project. Lalu, gimana ceritanya? Yuk, kenalan lebih jauh sama Ixo!

Kenalin diri, nama siapa biasa dipanggil siapa dan dari kampus mana?

Halo, namaku Ixora Latifolia Binersa, aku saat ini berkuliah di Institut Seni Indonesia Surakarta dan lagi menempuh jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Ceritakan dong awalnya kamu memilih jurusan perkuliahanmu?

Aku seneng gambar, jadi aku cari kuliah yang emang sesuai sama kesukaanku. Awalnya, mau coba ambil di ITS atau UPN Surabaya, tapi nggak keterima, akhirnya aku ikut tes di ISI Surakarta, Alhamdulillah keterima.

Kalau LZY tau dari mana?

Tau LZY itu dari gig fest, sekitar tahun 2016-2017. Waktu itu aku masih SMK, aku penasaran karena di booth LZY ngasih tahu cara sederhana buat hologram dari bahan mika. Nah, di situ aku coba bikin hologram itu, terus akhirnya cek media sosial LZY deh.

Apa alasanmu memilih LZY sebagai tempat program internship?

Aku interest dengan teknik motion graphic. Nah, karena LZY juga basic-nya video mapping, jadi aku coba intern dan pelajari tentang hal-hal itu di LZY.

Hal-hal apa aja yang kamu dapatkan saat program berjalan?

Pastinya aku dapat ilmu soal motion graphic langsung dari orang-orang hebat di LZY. Aku juga dapat teknik dan cara cepat buat kerjain desain. Selain itu, aku juga dapat pengetahuan soal workflow, kayak cara kerja di dunia profesional.

Soalnya, selama ini aku kerja sendiri dan alur kerjanya beda. Tapi, di LZY aku jadi tahu cara atur waktu, terus bikin konsep, bikin key visual, sebelum mengerjakan project.

Apakah ada kesulitan yang kamu dapatkan saat menjalani program internsip?

Aku masih kurang percaya diri pas lagi mau approve desain ke user aku. Tapi, user aku kasih feedback yang baik, jadi aku banyak belajar dari dia. Ya, kadang aku juga masih belum bisa kerja praktis, karena user aku suka kasih shortcut pas desain. Tapi, belum bisa aku terapin dengan baik.

Rencana kamu kedepannya bakal ngelakuin apa aja nih?

Pastinya kelarin skripsi dulu nih, baru netx-nya aku akan cari freelance atau kerja yang sesuai dengan kesukaanku di motion graphic itu.

So, terima kasih banyak Ixo atas kontribusinya di LZY. Sampai bertemu di lain kesempatan dan sukses buat rencana baiknya!

Post a Comment