Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top
Febri Salman

Cerita Febri Selama Internship di LZY: Jauh-Jauh dari Padang ke Surabaya Pelajari Video Mapping

Cerita salah satu kawan internship ini berasal dari jauh hingga seberang pulau! Yaps, kali ini ada kisah dari Febri Salman, salah satu mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Sumatera Barat.

Febri, biasa ia dipanggil, kini dirinya sedang menempuh jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di ISI Padangpanjang. Lalu, gimana cerita seru Febri? Yuk simak interview LZY Febri berikut ini:

Halo, Febri, boleh kenalin diri, nama siapa, biasa dipanggil siapa, dan dari kampus mana?

Assalamualaikum, halo perkenalkan nama saya Febri Salman kerap disapa Feb berasal dari Sumatera Barat tepatnya di Kota Pariaman. Sekarang lagi menempuh pendidikan di Institut Seni Indonesia Padangpanjang Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Boleh certain dong, gimana awalnya kamu memilih jurusan DKV?

Ada dua alasan saya memilih jurusan DKV, pertama jurusan DKV termasuk salah satu yang paling dibutuhkan di dunia kerja. Ya, kayak cuan cuan cuan.. hehehe.  Nah, kedua, kebanyakan orang-orang memilih jurusan ini karna hobi atau senang menggambar, tetapi saya memilih jurusan ini karna ingin belajar menggambar dan belajar banyak hal lagi dalam dunia komunikasi visual ini.

Nah, kalau soal LZY, kamu tahu dari mana?

Saya tahu LZY dari Youtube pas akhir semester lalu. Waktu itu, angkatan saya mengadakan event di kampus buat kebutuhan tugas akhir semester. Terus kita satu tim ditantang dosen untuk bikin Video Mapping di salah satu gedung di kampus, di pembukaan event.

Nah, kebetulan waktu itu saya berada di devisi kreatif ditunjuk untuk bikin si Video Mapping ini. Karena masih belum tahuh soal itu Video Mapping, saya cari soal ini di Youtube, singkat cerita ketemulah channel Youtube LZY ini.

Pertama saya tonton itu video “MAPPING THE BUILDING – MOTION MAPPING SERIES by LZY Visual”. Video ini menjadi pedoman kita membuat Video Mapping waktu itu hehehe.

Apa sih alasan kamu memilih LZY sebagai tempat program Internship?

LZY Visual sangat berjasa bagi saya karena video tutorialnya di Youtube. Alhamdulillah, Video Mapping di event kita itu cukup memuaskan bagi saya.

Karena masih penasaran dengan Video Mapping, saya coba mengajukan magang di LZY, lewat Instagram mereka. Ya, Alhamdulillah lagi saya keterima hehehe.

Hal-hal apa aja yang kamu dapatkan saat Internship berjalan?

Tentu ada banyak hal, yang saya dapatkan dari LZY. Salah satunya soal workflow kerja di setiap project yang kita buat. Sealin itu, niat dan tujuan saya ke LZY karena pengin belajar Video Mapping. Alhamdulillah, sudah saya dapatkan beberapa ilmu video mapping, terima kasih banyak LZY!

Apakah ada kesulitan pas ikut program Internship?

Selama saya menjalani magang ini 3 bulan saya belum mengalami kesulitan sih, mungkin karena saya enjoy banget nikmatin proses belajarnya ya. Malah di LZY ini lebih ke seru sih dan dapat banyak pengalaman di sini.

Last but not least, apa rencana kamu kedepannya setelah Internship?

Hmm.. Rahasia! tunggu nanti ya… Hehehe

Post a Comment