Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top
Kery Ramadhani on Atlantis Land

Berawal Dari FKY 2018 Membawa Kery Ramadhani Intern Di LZY Visual

Membahas pengalaman Kery Ramadhani membuat karya visual, alasan memilih LZY Visual sebagai tempat internshipnya, serta apa saja yang terjadi di balik pertunjukan di atas panggung

Word and Interview by LZY Visual team.

Ketertarikan kery terhadap teknologi dan desain sejak usia SMP membuat Kery Ramadhani akhirnya memilih terjun ke dunia motion graphics, tak mau melanjutkan Pendidikan tinggi di Akademi Kepolisian Kery Ramadhani memilih untuk melanjutkan pendidikanya di MMTC Yogyakarta, mengambil Program Studi Animasi dan mulai dari situ kery benar benar bergelut di bidang Desain dan Motion Graphics. Dibalik setiap hasil karya LZY Visual yang megah terdapat tim yang solid dan hasil karya dari tim Internship.

Mulai kapan suka sama hal motion graphics kaya gini? Certain dong sampai akhirnya mutusin, oke mau aku tekunin nih!

Mulai dari SMP kelas 2, waktu dirumah engga ngapa – ngapain terus suka nonton video klip yang kaya motion gitu kan di youtube  terus tiba-tiba ada sugestion tutorial motion graphics yang muncul. Jadi aku buka aja kok menarik yaudah mulai belajar otodidak dari situ, dulu  sempet di suruh daftar Akpol, tapi aku enggak mau, terus aku langsung daftar di MMTC Yogyakarta ketrima Alhamdulillah, yaudah gak jadi  Akpol.

Selama ini kamu dapet inspirasi untuk nge visual art darimana? Ceritain dong proses nge motion graphics kamu tuh kaya gimana? Apa ada ritual khusus gitu?

Beragam sih, tapi biasanya nontonin Instagram cari refrensi atau jalan jalan keliling kompleks atau kantor. Kalo Contoh Instagram yang menarik tuh kayak @froyonion , @motiongraphiccollection sama @motiondesginer. Kalau udah dapet ide langsung ku tuangin ke After Effect, tapi kalo lagi mau di tulis dulu kadang ku tulis dulu gitu sih.

Tau LZY Visual darimana? Dan kenapa sampai akhirnya mutusin buat magang di LZY Visual?

Tau LZY dari setahun yang lalu waktu di FKY (Fetival Kebudayaan Yogyakarta) 2018 terus ada penampilan video mapping, di sebutkan kalo video mappingnya ini dari LZY Visual, langsung deh  interest, abis itu langsung cari info LZY di Instagram, terus akhirnya lzy lagi buka internship kan kebetulan, yaudah aku tanyain di DM abis itu disuruh kirim CV sama Portofolio di email langsung deh kirim. Sebulan dari itu langsung dapet telfon dari Mas Akbar interview, langsung deh Internship dimulai.

“Berawal nontonin LZY Visual di Festival Kebudayaan Yogyakarta ditahun 2018 sampai akhirnya ngebawa aku Intern di LZY Visual seneng sih ternyata gini toh proses Video Mapping Agency yang terkenal tuh”

Hal apa yang ngebuat nyaman magang di LZY Visual? Terus pernah gak sih kesel atau capek ngerjain project di LZY Visual selama ini?

Mulai Internship dari agustus 2019, Nyamanya karena deket rumah soalnya selama ini kan rantau di Jogja gitu, Aku sih gak pernah ngerasa Lelah sih karena suasana di kantor menyenangkan. Jadi tau sesuatu yang baru belajar banyak hal baru, pernah dapet project sulit tapi pasti dibantu sama mas esa dan yang lain juga.

” Suasana kantor LZY Visual yang Hommie banget ngebuat nyaman aja di kantor ga bikin pusing walau project se abrek tetep bisa Stay Calm

LZY Visual kan bergerak di Video Mapping Project nah, menurut kamu penting gasih peran Motion Graphics di industri Video Mapping ini sekarang?

Tergantung kebutuhan sih itu tapi kalo sekarang dibutuhin banget sih apalagi di LZY Visual itu penting, contoh Project Grahadi kemarin kalo gak ada motion graphics kaya kurang hidup, karna ada beberapa hal penerapan videonya nggak pas sama gedungnya. Jadi lebih ngelihat ke situasi dan kondisi aja sih.

Apa yang ngebuat kamu puas dengan hasil karya kamu?

Kalo hasilnya sesuai sama brief yang diinginkan disitu puas banget, kalo project pribadi lebih ke intropeksi karya aja sih dan semakin lama semakin puas kan. Untuk di apresiasi pernah di repost sama akun @indo.cgi . kalo ada yang ngekontak (klient) terus minta dibuatin yang sama kaya karyaku yang ku publish di socmed tuh seneng banget!

Harapanya untuk Industri Video Mapping di Surabaya apa nih?

Semoga banyak yang mengenal apa itu Video Mapping jadi bisa tau konsep video mapping tuh sebenernya gimana nggak ngasal aja, dan semoga lebih banyak acara yang menggunakan visual art karena di Jogja udah banyak sih hehehe, semoga Surabaya juga demikian.

So far aku selama magang di LZY Visual sih belajar banyak hal sih gak Cuma tentang motion graphics aja tapi tentang solidaritas sama tim dan kreativitas juga, walaupun terpaut usia yang lumayan sama mas – mas LZY bukan berarti senioritas kaya dikampus gitu sih hehe.

 

Magang di LZY Visual gak cuma tentang anak magang yang KAKU tapi belajar kekeluargaan juga dan walaupun usia terpaut lumayan sama mas – mas LZY Visual bukan berarti senioritas gitu sih jadi seneng aja

Thankyou Kery Ramadhani! Good luck with the next step!

Post a Comment