Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc odio purus, tempus non condimentum eget, vestibulum.

FOLLOW
Top
World Water Forum Senegal 2022

Ajak Pengunjung Nikmati Keindahan Budaya Nusantara di Booth World Water Forum 2022

World Water Forum (WWF) 2022 Senegal yang berlangsung pada 22-27 Maret 2022 lalu, meninggalkan kesan menyenangkan buat LZY. Yaps, soalnya kita diberi kepercayaan membuat sejumlah aktivitas di acara internasional yang dihadiri negara dari belahan dunia itu.

Di antaranya membuat booth dan juga konten di dalam booth pada acara WWF 2022 Senegal itu. Di acara ini kita bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta sejumlah instansi pemerintahan.

Untuk tampilan booth sendiri, kita menang siapkan konsep yang Indonesia banget. Mulai dari moodboard utama memilih kain batik motif kawung hingga memperlihatkan media interaktif laut Indonesia.

Nah, selain konsep utama booth, kita juga membuat konten untuk ditampilkan dalam booth. Pada project konten booth ini sendiri diprakarsai oleh Dwi Prasetyo sebagai Technical Director. Kemudian, ada Esa Perkasa sebagai Creative Team. Lalu, Los Munos sebagai 3D Team.

Tak tertinggal pula, Naufal Afthony dan Anjas yang turun langsung mendesain semua konsep utama di dalam konten. Serta Naufal Anthony sebagai Motion Design dan Harista Agam yang dipercaya sebagai Programmer.

Dengan tim yang ada, kita pun membuat salah satu konten interaktif yang menarik pengunjung untuk selfie dengan filter tematik khas Indonesia. Buat konten ini kita menyediakan filter menampilkan budaya dari lima daerah di Indonesia. Adapun kelima daerah itu adalah Bali, Lombok, Toba, Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bapak Menteri PUPR Dr (HC). Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D sedang mencoba filter yang terdapat pada booth interaktif media.

Hal tersebut kita sediakan dengan tujuan agar delegasi ataupun pengujung yang datang bisa mengenal budaya nusantara. Selain itu, mereka pun bisa mendapat pengalaman serta kenangan setelah mengunjungi booth Indonesia di WWF 2022 Senegal.

Oh ya, bukan cuma itu loh. Di booth berukuran 100m2 ini kita juga menyediakan panel LED dengan dimensi 4000x1500mm dan resolusi 896×384 berbentuk persegi panjang secara vertikal. Panel LED itu menyerupai bentuk akuarium raksasa yang berdiri tegak di dalam booth.

Adanya media ini bertujuan untuk menarik perhatian pengunjung. Secara isi konten pun kita buat sedemikian rupa, seperti video gambar keindahan laut Indonesia dan seorang penyelam yang membentangkan tema utama WWF 2022 Senegal.

Post a Comment